Rabu, 13 Juli 2011

Buat charger murah, memanfaatkan barang Bekaas yuk



Niat Ane sih cuma pas kemaren liat punya temen saya, Asep. hape Cina pada pake USB buat charge.. enak dan praktis. Lah nokia jadul koq gak ada ya??
Mending kita gambar wae gimana
HEMAT>>> Maknyuss





SEkarang, saatnya mikir... Anda, mungkin pernah denger kalau USB tuh ada listriknya? atau pernah kesetrum?? hehe.. Sekarang, gampang aja. kita kupas tuh colokan USB baik dari Kipas rusak atau dari USB apa lah yang rusak. tapi please jangan ngrusak punya orang. hehe




Mari kita lanjut, proyek kita.. walau ini aneh n gak masuk ke PKM apa lgi Kolokium, paling gak pasti "worth it" dah.. *istilah dosen gua tuh.. ak jg gak dong.. pokoke ganbattei.
Dari tabel keliatan PIN 1 tuh 5 Volt and pin 4 kan gnd.. Kalo orang Fisika sih ngeh.. (iklan)..
gampang cara mastiinnya, pake ja Voltmeter. kalo gak punya pinjem ane gpp.. hehe

Trus cari jek nokia atau sony, tergantung hape Situ.. hmmm.. trus.??
sambungin aja ke USB..



TEREEENGG....

EH.... Kepiye Kui koq cpet jadi?? Carane??
ah... bercanda nek rung tahu..

# yang jelas, jek HP tuh yang dalem + yang luar, tuh negatif..
cek FB ane.. arifz@ymail.com

1 komentar:

ARIF's BLOG! mengatakan...

EH iya,, dalem kabel USB dah da kabel berwarna og.. Nanti gampang.. Intine kabel merah dari USB ketemu kabel merah jek.. Kabel lainnya diamin ja